Inilah Tukang Jepret Kami

Sejak berubahnya themes yang saya kenakan di blog pribadi saya ini maka secara tidak langsung pun mengubah visi misi (halah opoh) rumah maya ini. Salah satu perubahan itu adalah adanya sebuah itikad dari saya pribadi selaku tunggon alias penunggu blog untuk selalu (insya Allah) menyertakan gambar atau ilustrasi pendukung pada tiap nggedabrusan (baca: tulisan) saya.

Oleh karena itu, lumrah bila pada tiap postingan terakhir saya, selalu dilengkapi dengan ilustrasi. Nah permasalahannya, saya tak memiliki bank ilustrasi yang banyak dikarenakan tak adanya media. Perlu diketahui, beberapa foto yang sudah saya muat dalam postingan-postingan sebelumnya itu adalah hasil jepretan saya dari kamera pinjaman milik seorang rekan kuliah. Namanya saja pinjaman, jadi pasti tidak selalu berada di tangan saya.

Maka dari itu saya harus ubet alias berusaha untuk menutupi kekurangan tersebut. Setelah saya analisis (opo meneh iki), ada beberapa cara ubet yang bsia saya lakukan. Pertama, mecah celengan sapi dan kumpulkan uangnya untuk dibelanjakan sebuah kamera dijitak digital. Kedua, tetap beristiqomah alias berpegang teguh pada kamera pinjaman. Ketiga, ambil gambar yang sudah tersedia di belantara maya. Keempat, bekerjasama dengan tukang jepret.

Setelah saya pikir sambil masak maka disimpulkan sebagai berikut. Cara pertama tidak saya lakukan karena uang dalam celengan sapi itu adalah tabungan istri saya. Cara kedua juga tidak saya amalkan karena saya rasa sangat tidak etis untuk direalisasikan. Sedangkan cara ketiga, sempat saya berpikir untuk mengambilnya. Karena, untuk mencari sebuah gambar suatu tema tidaklah susah. Tinggal tanya saja kepada simbah gogel, habis perkara.

Permasalahannya, apabila kita mengambil langkah ketiga, maka ada sebuah tanggung jawab yang dibebankan. Pertanggungjawaban itu adalah mengenai hak cipta. Kita diharuskan untuk selalu mencantumkan sumber gambar tersebut. Pertanggungjawaban inilah yang kemudian membuat saya urung mengambilnya.

Pada akhirnya, mau tidak mau saya harus memilih pilihan keempat. Saya harus merangkul seorang tukang jepret yang mau merelakan hasil jepretannya dipasang di blog ini secara suka rela.

Setelah saya audisi (dengan total peserta 1 orang), maka pilihan tukang jepret itu jatuh pada peserta dengan nomor urut 00001. Peserta itu bernama Nandi dan foto bernuansa horor di atas adalah foto dirinya. Lain foto, lain tabiat. Sebenarnya, Nandi tidak sehoror fotonya. Bahkan, harus saya akui bahwa dia sangat baik hati. Itu terbukti dalam keikhlasannya untuk mau merelakan foto-fotonya dipasang di blog kecil ini tanpa diberi imbalan apapun.

Boleh dibilang, sebelum kesepakatan ini terjalin, kami berdua sudah sangat dekat. Kami dahulu pernah tinggal bersama dalam satu kos. Darinya juga akhirnya saya bisa tahu dasar-dasar fotografi dan bahkan tak segan-segan mau meminjami kamera DSLR-nya kepada saya. Namun, sampai sekarang dia tak mau disebut sebagai fotografer handal. Maka dari itu, saya sebut saja dia sebagai tukang jepret.

Nah, ingin tahu seperti apa kolaborasi dahsyat antara tukang nggedabrus dan tukang jepret milik konsorsium Masdeewee Yuuk? Tunggu saja postingan selanjutnya.😎

Tertanda

AndiNandi

Comments
16 Responses to “Inilah Tukang Jepret Kami”
  1. Ariyanti mengatakan:

    hohoho selamat datang buat fotografernya buat mengisi gambar di blog ini… kalau saya milih njepret sendiri dengan gambar seadanya, biarpun kadang cuma pake kamera laptop…

    ________
    masdeewee njawab:
    lha ya itu masalahnya mbak, saya sama sekali nggak punya kamera, kecuali yg nempel di HP saya. padahal HP saya itu cuma bisa memuat file sebesar 15 MB. (memelas mode on)
    lagian si tukang jepret mau kok… (sambil nodong tukang jepret)πŸ˜€

  2. yustha tt mengatakan:

    mas Nandi, mau donk difoto…. *haiyah! kumat!*

    _________
    masdeewee njawab:
    hehehe… kumat apanya mbak?

  3. abu ghalib mengatakan:

    semoga kerjasama ini akan berjalan lancar
    ditunggu hasil kolaborasinya

    _________
    masdeewee njawab:
    amiiin…. insya Allah dahsyat!!!

  4. sunflo mengatakan:

    picsnya keren.. fotografer gtoh….:mrgreen:

    _______
    masdeewee njawab:
    ssst… jangan fotografer mbak…. tapi tukang jepretπŸ˜€

  5. ceuceu mengatakan:

    waduh.. mengagetkan saya.. wajah sang fotografer mirip dengan seseorang.. πŸ™‚ ! … ok deh…moga tambah keren aja blog nya….

    _________
    masdeewee njawab:
    wah… mirip siapa mbak? amin, terima kasih atas doanya….

  6. kyaine mengatakan:

    ntar klo masang foto jgn ikut2n kyaine mas… foto sama postingan kadang nggak ada hubungannya babar blas.. (ini menurut bundo ang the gang), pdhl klo dihubung2kn tetap adaπŸ˜€

    ___________
    masdeewee njawab:
    betul pak, kalo dihubung2kan pasti ada hubungannya…πŸ˜‰

  7. nakjaDimande mengatakan:

    tukang jepretnya keren, salamin dunk mas..!πŸ˜›

    _____________
    masdeewee njawab:
    sampe sekarang, si nandi belom juga OL liat postingan ini bun…. tapi udah saya beri tahu kok…

  8. Fuvenanda mengatakan:

    Saya malah ngambilin foto2 yang berserak di jagat maya.Hehe wah di audisi juga tho potograpernya? Mana cuma 1 lg.Hehe

  9. digital nikon camera mengatakan:

    photonya keren ko mas….
    salam kenal juga ya….

  10. udah berbakat semenjak dari kandungan ya mas>????
    hehehehe….

  11. arif mengatakan:

    wew…kyk fusion di dragonballz hehehe

  12. Asop mengatakan:

    Wah, fotografer.πŸ˜›

  13. NDZ mengatakan:

    kulonuwuuuun…

    mas andi, nitip salam buat mas nandinya yak..
    kwakwakwak…
    biar sekarang masih cuti motret,fotonya masih banyak tuh d hardisk..
    foto tukang jepretnya juga banyak dari masa ke masa.
    kali aja mau bikin postingan lagi “inilah tukang jepret kami 2” hihihi

  14. agan agan batok mengatakan:

    hehehe… mecah celengan sapi… berasa dejavu, dulu pernah megang celengan berbentuk sapi itu.. ;p wah aku kok ga entuk undangan audisi fotografernya….

  15. adhi INC mengatakan:

    mas coba buka disini ..
    ada kamera digital murah dan sudah anti air…
    http://www.brica.co.id/dcwp50.html

  16. Koh Lian Fong mengatakan:

    My Brothers dan Suster dari negara Asia, Aku Miss Koh Lian Fong dari Singapura; i membutuhkan pinjaman beberapa bulan lalu. i membutuhkan pinjaman modal untuk membuka restoran dan bar, ketika salah satu mitra bisnis lama saya memperkenalkan saya ke ini Mr.Zhang pemberi pinjaman kredit yang baik dan amanah yang membantu saya keluar dengan pinjaman saya, dan tingkat suku bunga sangat rendah, terima kasih Tuhan hari ini. Saya sekarang seorang wanita bisnis yang sukses, dan saya menjadi berguna. Dalam kehidupan orang lain, saya sekarang memegang sebuah restoran dan bar. Dan sekitar 22 pekerja, terima kasih Tuhan untuk hidup saya, saya akan berangkat baik hari ini seorang ibu senang dengan tiga anak, terima kasih kepada Anda Mr.HZANG Sekarang saya bisa mengurus keluarga saya indah, saya sekarang dapat membayar tagihan saya. Saya sekarang pemenang roti keluarga saya. Jika Anda mencari seorang pemimpin pinjaman amanah dan dapat diandalkan. Anda dapat email dia melalui, (ZHANGLOANCOMPANY@GMAIL.COM Pls katakan padanya Nona Koh Lian Fong, membentuk Singapura memperkenalkan Anda kepada-Nya. THANKS

Tinggalkan Balasan

