Tali Asih Telah Sampai, Pakdhe

Entah kenapa hari Sabtu adalah hari yang tak biasa bagi saya. Pada hari tersebut, perusahaan selalu mengadakan acara olahraga sepakbola atau renang di pagi harinya. Setelah itu, kerja pun terasa lebih bebas karena hari Sabtu dikhususkan untuk mengisi ulang energi kreativitas karyawan (khususnya pada divisi saya). Tidak hanya itu, jam kerjanya pun lebih pendek dibandingkan hari-hari lainnya. Namun, pokok pembahasan tulisan ini bukan tentang perusahaan saya. Bukan.

Sabtu itu, tepatnya pada tanggal 13 Februari 2010. Selepas olahraga sepakbola, ketika semua karyawan telah mulai mengawali aktivitas harian perusahaannya. Datang sebuah bingkisan kecil berbungkus kertas amplop cokelat. Bingkisan yang direkatkan dengan lakban itu sampai pertama kali di tangan bagian resepsionis perusahaan. Atas dasar itulah maka bapak resepsionis pun bergegas naik ke lantai dua, tepatnya menuju ruang kerja pada divisi yang saya tempati.

Ah, kenapa masih bercerita tentang perusahaan juga? Padahal, perihal pekerjaan telah menjadi keputusan pribadi saya yang tidak akan saya beber di rumah maya ini.

Baiklah, langsung saja, saya sebenarnya ingin bercerita tentang sebuah kebetulan yang selalu terjadi di hari Sabtu. Dahulu, pada hari Sabtu sebuah bingkisan datang di kampung halaman saya, tepatnya di Kudus, tempat kelahiran saya. Bingkisan itu adalah wujud apresiasi seorang rekan blogger terhadap sajak abstrak saya.

Dan kini, maaf, maksud saya kemarin Sabtu tanggal 13 Februari telah sampai pula bingkisan berbungkus kertas amplop berwarna cokelat di tangan saya. Bingkisan itu saya dapatkan karena bisa menjawab dengan tepat (apa iya sih?) sebuah pertanyaan yang ditanyakan oleh seorang rekan blogger. Inilah kebetulan pertama. Kebetulan di hari Sabtu. Adapun isi dari bingkisan tersebut adalah sebuah novel karya Nh. Dini yang berjudul Langit dan Bumi Sahabat Kami.

Kebetulan kedua. Selain hari Sabtu, ternyata ada satu lagi kebetulan. Yaitu, perihal pengirim bingkisan (beliau mengistilahkan dengan nama Tali Asih). Ada kesamaan pengirim bingkisan, padahal kedua bingkisan itu saya peroleh karena ikut menyemarakkan 2 blog (lebih tepatnya, website) yang berbeda. Si pengirim itu akrab dipanggil dengan sebutan Pakdhe. Adapun namanya, tentunya Anda pun mengenalnya, siapa lagi kalau bukan Abdul Cholik.

Nah, dari dua kebetulan itu adakah simpulan yang bisa Anda tarik?😛

Ah, ada-ada saja, ndadak nanya simpulan segala. Yang jelas, saya secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada Pakdhe atas 2 bingkisan yang telah saya terima ini. Bila di lain waktu ada rezeki berlebih, saya tidak menolak kok dhe kalau dikasih tali asih lagi….😉

Demikian cerita garing dari saya. Maaf bila agak ngelantur, karena ide tulisan ini terlahir ketika hendak tidur. Maaf juga jika tidak disertakan foto bukti otentitas bingkisan karena saya tidak punya kamera digital (semoga ada yang ngasih😆 ).

Comments
8 Responses to “Tali Asih Telah Sampai, Pakdhe”
  1. sauskecap mengatakan:

    wah selamat atas bingkisannya…. langsung dapat 2 pula

    _________
    masdeewee njawab:
    terima kasiiih….

  2. nakjaDimande mengatakan:

    hmm, kabarnya Pakde bakal ngadain acara lagi yang tali asihnya berupa kamera digital😀

    Selamat menikmati NH Dini-nya ya mas Andi.

    __________
    masdeewee njawab:
    hehehehe…. gimana ya… ikut gak ya….

  3. nurrahman18 mengatakan:

    keren, hadiah lagi😀

    _________
    masdeewee njawab:
    yah… alhamdulillah mas… rejeki…😉

  4. guskar mengatakan:

    kapan2 bukunya direview mas.. para pembaca Masdeewee Yuuk biar tau isinya🙂

    ____________
    masdeewee njawab:
    insya Allah gus, doakan saja. kemarin istri saya sudah selesai membacanya.

  5. sunarnosahlan mengatakan:

    selamat atas tali asihnya, saya yakin bagi Mas Andi pasti bermanfaat

    ___________
    masdeewee njawab:
    sangat bermanfaat pak.

  6. Pakde Cholik mengatakan:

    Jangan lupa meringkas isinya mas, masuk ke Shvoong.com, ada honornya kalau kita membuat ringkasan buku lho, alau emang gak banyak. saya dah mbuat 6 ringkasa buku disana.
    salam

  7. asepsaiba mengatakan:

    Wah, selamat mas Andi…

  8. vitri mengatakan:

    siipp -lah ..

Tinggalkan Balasan

