Postingan Ke-60

Pada postingan ke-60 ini saya ingin memublikasikan tulisan yang sampai kemarin tidak jadi saya terbitkan. Entah karena alasan apa, yang jelas baru saat inilah saya bisa menyajikan kepada rekan sekalian.

Sabtu pagi menjelang siang tanggal 26 Desember 2009. Ketika itu saya sedang duduk di depan komputer. Di tengah keasyikan itu, tiba-tiba HP saya berdering (eh salah, bertulit-tulit). Ternyata, ibu saya menelepon. Ada apa gerangan, karena tidak biasanya ibu menelepon pada pagi dan siang hari kecuali untuk hal penting.

“Ndi, ada kiriman paket buatmu, atas nama Abdul Cholik.”

“Oh iya buk,” jawab saya agak terkejut dan bercampur sumringah.

“Tadi karena kuatir, kalau-kalau ini paket penting jadi ibu buka dulu. Gak papa to?”

“Lha mosok mau dibungkus dan dilem lagi bu? Gak papa bu, dibuka aja gak papa,” canda saya. “Isinya apa bu?”

“Isinya buku.”

“Sudah itu aja bu? (sapa tau ada uangπŸ˜€ )”

“Iya itu thok.”

“O ya sudah.”

“Lha Abdul Cholik itu siapa to ndi?”

Sepertinya terlalu panjang bila hendak saya jelaskan di telepon. Ibu saya bukanlah aktivis blogger. Bahkan, dunia internet pun jarang disambangi. Maka, saya pun menjawab, “Ceritanya nanti aja bu, kalo saya pulang ke Kudus. Nanti kalo cerita di sini bisa buang-buang pulsa ibu.”

Setelah itu, ibu pun mengiyakan perkataan saya. Perbincangan pun berlanjut ke basa-basi sejenak. Menanyakan sekarang ada di mana, sedang apa, dan bagaimana keadaan istri. Tapi, ada 1 pertanyaan yang membuat saya bingung untuk menjawab. Pertanyaan itu adalah, “Tesise piye ndi?”

Aduh…. saya cuma bisa menjawab dengan senyuman. Hehehe, lagi proses, bu.

__________

Pada kesempatan kali ini saya ucapkan terima kasih pada Pakdhe Cholik atas tali asih yang telah dikirimkan kepada saya. Tali asih itu adalah wujud apresiasi beliau dan Bundo NakjaDimande atas sajak cinta absurd saya yang berjudul Kenangan Lalu.

Perbincangan di atas terjadi dalam bahasa Jawa. Dialog di atas adalah transliterasinya dalam bahasa Indonesia. Untuk keaslian datanya silakan rujuk KPK dan minta publikasikan rekaman tersebut. Hahahaha….πŸ˜‰

Comments
17 Responses to “Postingan Ke-60”
  1. sunarnosahlan mengatakan:

    ketika saya yang dapat kiriman, karena lewat kantor maka sesampainya di rumah ada pertanyaan: “ayah, buku ini dibayar berapa kali?”
    maklum sedang jadi kreditor, apa-apa hampir semuanya dari kredit. pas dapat buku tali asih pun dikiranya kredit oleh istri

    __________
    masdeewee njawab:
    waduh…πŸ˜€

  2. kyaine mengatakan:

    wo.. jebul njenengan salah satu pemenang PPC toh mas..
    mdh2n tesisnya cepet kelar, lbh mudah bikin tesis kan drpd bikin puisi ha..ha..

    ____________
    masdeewee njawab:
    wah bukan pemenang gus, cuma tim penggembira aja kok.
    aaaa tidaaaaak… jangan ingatkan saya dengan t***s….πŸ˜€

  3. asepsaiba mengatakan:

    Wuah.. seneng dong dapet kiriman dari sohiblog yang mengapresiasi karya kita.. Selamat ya…
    *blogging atau tesis? pilih mana?πŸ™‚

    ____________
    masdeewee njawab:
    betul mas, seneng bgt. wong ada yg komen di tulisan kita aja itu udah seneng, apalagi ada yg mengapresiasi dan kasih reward.

  4. gadisjeruk mengatakan:

    wahhh.. saya jjuga mau dunkz dikasih buku…πŸ™‚

    __________
    masdeewee njawab:
    hehehe…πŸ™‚

  5. katakatalina mengatakan:

    selamat ya atas kemenangannya,
    baik banget ya pakdhe cholik,
    saya juga dapat kiriman.

    Semoga tesisnya cepet kelar, goodluck

    _______________
    masdeewee njawab:
    wah sama dong mbak…

  6. alfarolamablawa mengatakan:

    wah selamat yah….semoga semangatnya tetap berkobar dan ditularkan pada blogger baru seperti saya..
    selamat tahun baru 2010
    willingness to do more!!

    __________
    masdeewee njawab:
    tetap semangat mas….

  7. Abdul Cholik mengatakan:

    Semoga persahabatan kita langgeng-lestari.
    Salam hormat kagem ibu di Kudus.
    Semoga tesis segera rampung sehingga semua ikut lega..plonk..
    Salam hangat dari Surabaya

    ___________
    masdeewee njawab:
    terima kasih pakdhe…

  8. nurrahman18 mengatakan:

    *plok2, selamat kang….
    btw, saya juga tersendir lho dgn pertanyaan Ibumu, heheh

    __________
    masdeewee njawab:πŸ˜€

  9. nakjaDimande mengatakan:

    hwaaa MDW [aku hrsnya panggi siapa ya?] ternyata takut disinggung2 soal t***s.. coba deh bikin puisi tentang t***s ntar bundo nilai lagi sapa tau Juara UmumπŸ˜›

    __________
    masdeewee njawab:
    hehehe, panggil saja Andi, Bundo. bener juara umum nih???πŸ˜€

  10. kelly amareta mengatakan:

    Selamat tahun baru 2010!!

    __________
    masdeewee njawab:
    hore!!!

  11. farizy mengatakan:

    tukeran link sob.. ntar aku yang pasang duluan

    ___________
    masdeewee njawab:
    woke… salam kenal…

  12. elmoudy mengatakan:

    Postingan ke-60.. penuh makna yaa…
    persahabatan blogger makin matang…
    keep writing teyuuus bro

    __________
    masdeewee njawab:
    tetap semangat!!!

  13. wibisono mengatakan:

    selamat ya kang..
    wah pertanyaan sama dengan ibuku mas.. skripsine piye??
    ternyata ibuku masih perhatian ma aku,,

    __________
    masdeewee njawab:
    jelang dos…

  14. Hanif Ilham M mengatakan:

    asyik nih dapet buku. hehehe….

    _________
    masdeewee njawab:
    asyik bgt dong…

  15. ImUmPh mengatakan:

    Hebat dah skripsi niyh! Smoga bisa cepat2 diselesaikan!

    __________
    masdeewee njawab:
    amiiin…

  16. mioariefiansyah mengatakan:

    cie cie, selamat ya masπŸ™‚, keren mas

    ____________
    masdeewee njawab:
    terima kasiiiih….πŸ™‚

  17. annosmile mengatakan:

    wah selamat udah posting ke 60
    met tahun baru 2010 juga tentunya

    ___________
    masdeewee njawab:
    terima kasih mas, dan salam kenal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: