12b

Mari kita berhitung, teman-teman. Yak, berhitung mulai. 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, 11, 12, 12b, …. Lho, kok 12b?

Hehehe, mungkin fenomena ini sudah sering Anda temukan. Dan salah satu fenomena itu terjadi pada saya. Lebih tepatnya, nomor rumah kontrakan saya. Mari kita kilas balik dulu ceritanya.

Kejadian ini berawal ketika saya sedang sibuk mencari rumah kontrakan bersama teman. Atas ajakan teman, saya diarahkan di sebuah perumahan yang pada akhirnya nanti menjadi tempat mengawali keluarga baru saya.

Singkat cerita, pihak empunya rumah dan saya telah menjalin kesepakatan bahwa selama setahun ke depan rumah mungil tersebut akan saya tempati. Alhamdulillah, tidak ada kendala apapun. Hanya saja ada sedikit kejanggalan ketika kutengok nomor rumahnya, ternyata tidak tertempel identitas apapun di dinding rumah itu. Namun, itu bukan soal karena toh saya telah hafal rumah tersebut.

Waktu berlalu dan rumah mungil itu telah saya tempati sampai detik ini. Hingga suatu ketika, istri saya bertanya, “Yang (halah), nomor rumah kita berapa sih? Nanti sore ada teman kuliah mau ke sini, dia tanya alamat rumah kita.”

Seolah baru tersadar dari tidur panjang (weleh). Ternyata selama ini kami belum mengetahui identitas rumah tinggal kami. Tapi, dengan santainya saya pun keluar rumah dan menengok rumah sebelah. “Oh, 14.”

“Wahai dinda, nomor rumah kontrakan tercinta kita adalah 13.”πŸ˜€

“Oooo, 13 ya,” jawabnya dengan santai sambil meneruskan ber-SMS ria tuk menjawab pertanyaan temannya.

Sejak saat itu, kami tak merasakan kejanggalan sedikit pun. Hingga suatu hari, tepatnya di awal bulan datanglah secarik undangan untuk menghadiri pertemuan rutin bulanan para bapak. Di undangan itu tertulis:
Kepada Bapak Andi (12b).

Saya terkejut ketika membacanya, karena 2 hal. Pertama, ternyata saya sudah disebut bapak.πŸ˜› Kedua, nomor rumah saya ternyata 12b, bukan 13.
Padahal sejak saya pertama kali bisa berhitung, saya masih sangat ingat bahwa satuan hitung sebelum 14 adalah 13. Lantas kenapa dengan nomor rumahku yang menyelisihi standar hitung ini? Ada apa dengan angka 13? Keramat?

Ah, ternyata tahayul masih saja berlaku di era globalisasi ini.

Comments
8 Responses to “12b”
  1. iiN mengatakan:

    hohoooooooo.. padahal adanya no. 14, 15, 16, dst……. juga karena adanya sih 13 itu ya……… -)

    ___________
    masdeewee njawab:
    iya, adanya 14, 15, dst kan juga karena 13. mbak Iin gak percaya tahayul kan???

  2. wibisono mengatakan:

    wah untung no rumahnya bukan 36b hahahaha…

    __________
    masdeewee njawab:
    waduh jangan2 nomor saya yg baru tuh mas…πŸ˜€

  3. Billy Koesoemadinata mengatakan:

    haha.. bukan tahayul sih, tapi lebih ke menghindari sial

    eh, sama aja ya?πŸ˜›

    __________
    masdeewee njawab:
    ah mas Bil ini, bukan menghindari sial mas, tapi takut kualat aja…πŸ˜€

  4. Huang mengatakan:

    kemarin friday 13thπŸ˜€

    _____________
    masdeewee njawab:
    kayak judul pilem aja mas…πŸ˜›

  5. nurrahman18 mengatakan:

    mungkin akan segera jadi bapak ^_^

    _________
    masdeewee njawab:
    amiiin… mohon doanya mas….πŸ™‚

  6. riza_kasela mengatakan:

    Angka 13 adalah angka keberuntungan bagi orang Yahudi
    Kunjungi juga blog saia yang lain di http://rizaherbal.wordpress.com/

    ____________
    masdeewee njawab:
    makasih mas, atas tambahannya…πŸ˜‰

  7. asepsaiba mengatakan:

    Jadi pengen ngecek rumah tetangga sebelah nih…

    Di hotel2 bitang 5 aja masih kaya gitu kok… Kalo udah bawaan emang susah diilangin mas… Kalo saia sih biasa2 aja tuh..
    Saya tidak percaya dengan kata ‘sial’, karena Allah tidak pernah melimpahkan ‘kesialan’ pada kita, hanya ‘ujian’…

    ___________
    masdeewee njawab:
    hahaha… bawaan…. jadi itu seperti gen kromosom dan sejenisnya ya mas…πŸ˜€
    yup, saya sependapat dengan pendapat bung.πŸ˜‰

  8. mio mengatakan:

    walah2 romantisme pasangan muda yang baru aja nikah ada2 aja yang bikin perut sakit (ketawa)

    yang yang= loyang ya πŸ˜€

    soal nomor rumah= sama persis di rumah kontrakan saya ya kayak gitu mas wahhhhhh

    ___________
    masdeewee njawab:
    kalo perutnya sakit segera periksa ke bidan bu….πŸ˜›
    waaaah gak Solo gak Bekasi, semua sama aja ternyata….πŸ˜‰

Tinggalkan Balasan

