Pengunjung dari Luar Negeri Ditahan Sat-Spam!?

Sejak kupasang widget globetrackr di blok saya ini, saya jadi tahu pemetaan pengunjung blog selama ini. Entah kesasar, sengaja nyasar, ato memang sudah menyasar, para pengunjung tersebut ternyata telah berkontribusi meramaikan rumah maya saya ini.

Berdasarkan data yang saya dapat barusan, ternyata pengunjung tertinggi blog ini adalah orang Indonesia (jelas dong…), dengan persentase 75.94%. Setelah itu dilanjutkan dengan ‘negara’ unknown dengan persentase 17.81% (heran, kok bisa ada negara unknown ya?).

Selain 2 negara di atas, ternyata blog ini juga dikunjungi oleh warga negara di nun jauuuuuh di sana. Ada yang dari United States, Germany, China, Australia, Norway, dan Sudan. Selain beberapa negara jauh tersebut, ada juga pengunjung yang berasal dari negara tetangga, yaitu Singapore dan Malaysia.

Nah, ternyata pengunjung luar negeri yang cukup sering berkunjung (entah kesasar, sengaja nyasar, ato menyasar) adalah pengunjung yang berasal dari United States Santa Clara, CA. Saya jadi bertanya-tanya, ada apa dengan blog saya kok bisa cukup sering dikunjungi oleh mas ato mbak dari Santa Clara ini.

Kalaulah memang sering berkunjung, tapi kenapa dia nggak pernah kasih komentar ya? Ibarat tamu, hendaknya sekadar ucapkan kula nuwun kan sangat mudah tuh. Kalau kata londo-londo itu, “Just say hello”. Simpel tapi penuh nuansa kekeluargaan.

Eh atau jangan-jangan, mereka sebenarnya udah pada kasih komen tapi pada ditahan sama mas Sat-Spam ya? Karena kalau Anda lihat, daftar komentar yang ditahan sama mas Sat-Spam sampai saat ini berjumlah 11 komentar.

Nah, makanya saya sampaikan sekali lagi kepada mas2 atau mbak2 yang kasih komen di rumah maya saya ini, supaya selalu junjung tinggi asas silaturahmi, persahabatan, dan kekeluargaan. Jangan tiap berkunjung ke blog bisanya cuma berkata-kata kotor, menggunjing orang lain, atau nawarkan barang dagangan dengan tanpa menjunjung tinggi asas silaturahmi. Jadinya kan enak, mas Sat-Spam gak perlu nahan komen Anda…..

Tapi alhamdulillah,  walau demikian tampaknya saya belum pernah menemui komen dengan 3 jenis di atas dalam blog saya ini. Sehingga saya bisa selalu menyetujui komentar dari teman semua. Namun entah dengan 11 komen yang ditahan sama mas Sat-Spam itu.

Terakhir, bagi Anda yang merasa komentarnya tidak muncul harap maklum. Saya mohon maaf, bila komentar Anda tidak bisa ditampilkan dan tertahan, karena mas Sat-Spam sangat tegas dan gak bisa disogok. Betul itu. Komen yang sudah ditahan gak bisa dibebaskan lho.

NB: Kepada semuanya saja, kita layak mengambil teladan dari mas Sat-Spam yang selalu tegas, tidak menerima sogokan, dan tidak tedeng aling-aling. Mana yang dirasa salah menurut mas Sat-Spam, maka akan dia tahan. Tanpa memandang siapa yang kasih komentar. Nah, masak manusia kalah sama program komputer???

Comments
4 Responses to “Pengunjung dari Luar Negeri Ditahan Sat-Spam!?”
  1. vitriya mengatakan:

    yahhh .. begitulah manusia ..macem2 jalurnya .. hehe ..🙂

    _________
    masdeewee njawab:
    iya, macem2…. ada jalur umum, khusus, dll….😀

  2. nurrahman18 mengatakan:

    sat-spam sama satpol PP beda ga yah? hehehehe
    peace

    __________
    masdeewee njawab:
    ooo jelas beda mas…. kalo sat-spam itu satuan pengamanan terhadap bahaya spam. kalo satpol PP itu satuan polisi pamong praja….🙂

  3. vit mengatakan:

    kirain dah nulis lagi je …

    ________
    masdeewee njawab:
    gak sabaran bgt sih mbak….😛

  4. Abdul Cholik mengatakan:

    Lhjo kok sama dengan kasus saya tho mas.Bendera luar negeri cukup banyak yang berkibar-kibar tapi nggak ada satupun yang memberi komentar je.
    Mungkin setelah artikel kita diterjemahkan oleh mas Google malah nggak karu-karuan kale mas.Lha artikelku”sepatu butku murah sekaleeee” diterjemahkan menjadi “my sepatu butut is cheap sekaleee”,lha bingung kan Londo2 ha..ha..ha.

    __________
    masdeewee njawab:
    ooooo… jadi sepatu butut itu bahasa inggris ya pak???😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: