Cari Siapa, Mas?

Pengalaman ini barang kali bisa jadi pengingatku dan sodara-sodara sekalian, terutama yang pemalas. Kalo masih gak mendapat pelajaran, yaaa ….. mo diapain lagi?
Cerita ini bermula saat aku jadi pegawai di sebuah perusahaan. Ketika itu aku kerja di situ baru sekitar sebulan lebih (lebihnya ga setaun lo…). Nah, padahal pas itu aku lagi sibuk-sibuknya di kampus. Maka kuberanikan diri untuk minta ijin ke pak bos dengan wajah memelas dan penuh harap untuk diberi ijin ga masuk kerja tiap 2 hari dlm seminggu.
Pucuk di cinta ulam tiba. Permintaanku pun dipenuhi. Entah dengan alasan apa beliau menyetujui. Yang jelas aku masih ingat perkataan beliau (kurang lebih), “Kalau ada pegawai di sini bisa berhasil studinya, kan perusahaan juga ikut senang.”
Bayangin, sudah pegawai baru, minta ini dan itu. E…. dikabulin lagi. Sejak saat itu aku jadi supersibuk (halah…). Hingga kalo aku ke kantor ya Cuma kerja tanpa mengetahui ada perkembangan apakah di kantor.
Hingga suatu ketika. Tepatnya pagi hari pas waktu masuk kerja, aku datang ke kantor agak kepagian (cie ….). Pas itu, kebetulan kantor masih sepi, kecuali seseorang yang saat itu belum kukenal (dia adalah sekretaris baru di kantor, ngeganti sekretaris lama).
“Assalamu ‘alaikum ….” Kuucapkan salam sebelum memasuki kantor.
“Waalaikum salam …” keluar sosok yang belum kukenal itu.
Kusunggingkan senyum sambil nyelonong masuk kantor seperti biasa. Tapi apa yang terjadi ….
Dia langsung tanya ke aku, “Cari siapa, Mas?”
Waduh gimana jelasinnya ya …. Ketika itu aku cuma bisa senyum.

Comments
One Response to “Cari Siapa, Mas?”
  1. mblokodot mengatakan:

    begitulah MAs dee wee yang aku kenal dari dulu.

Tinggalkan Balasan

